Kamis, 31 Maret 2011

BUKAN KEADAAN YANG BUAT KITA MENYERAH.



NAMA :   AGUS.SH.
LAHIR :   TENGGARONG 10-08-1990.
CITA2  :   MUSIK.
aku terlahir dari seorang yang bisa di katakan sangat beruntung ..kenapa begitu??
karena bagiku cukup makan saja aku sangat bersyukur..dan mempunyai orang tua yang tidak pernah letih membuat aku menjadi anak yang baik dan selalu mengingat ALLAH SWT .
tak pernah menyerah mereka mengajarkan aku untuk berjuang dalam menjalani hidup dan membuat diri ini selalu merasa menjadi orang yang tak sempurna.karena sesungguhnya kita manusia hanyalah manusia hina tak sempurna.dan aku pun tumbuh menjadi anak dewasa,yang mulai mengenal dunia putih maupun hitam.control kehidupan sudah mulai terasa dalam jiwa ku.terkadang menjadi anak yang sangat baik.bahkan berubah menjadi sebaliknya.menjadi anak yang sangat buruk.semua itu pernah aku rasakan.dan akupun tak pernah menjadi orang yang munafik dalam hidup ini.bila ku melakukan kebaikan.jangan pernah puji aku..karena aku bukanlah manusia sempurna.dan jika ku berbuat tidak baik.jangan jahatkan aku.karena aku juga manusia tidak sempurna..mungkin dengan cara saling mengingatkan itu sudah sangat cukup untuk kita menjalani semuanya.tanpa perlu menghina,meremehkan,maupun membeda-bedakan.di saat itu ku mulai mengenal yang namanya MUSIK . dari berbagai cita-cita yang pernah ku jalani.seperti sepak bola,basket,balap,bulutangkis.dan lain-lain.ku rasa musik ini lah yang tepat untukku.karena bagiku musik itu sangat membuat hidup ku berawarna,dimana kita manusia pasti sangat membutuhkan yang namanya musik.apapun itu ..awal ketertarikan ku dalam MUSIK adalah.berawal dari hinaan seorang teman kepadaku.entah itu hanya sebagai semangat ataupun hinaan yang tertuju kepadaku.namun itu semua ku anggap api yang membakar jiwa ini untuk mengenal yang namanya musik.akhirnya ku coba mencari seorang guru musik.(maaf mungkin cerita musik cukup sajalah sedikit saya bercerita,karena saya bukan pemusik yang hebat dan banyak butuh pelajaran).aku akan lanjut bercerita dimana memulai pertarungan bersama UJIAN KEHIDUPAN.di saat aku duduk di bangku SMA .ada kehidupan yang mulai berbeda dalam hidup ku.terutama dalam keluarga.disaat itu ku sangat bahagia menjalani diamana ku merasakan yang namanya masa-masa indah di SMA ..berasama kawan-kawan yang sangat baik terhadap ku.dan aku pun mulai menyesuaikan diri dengan semua keadaan indah itu.setahun ku lewati.di saat itu aku semakin senang menjalani kehidup kelas yang bagiku itu surga ku di skolah.bersama teman yang baru dan mereka pun sangat asik.namun di saat kebahagiaan itu mulai sangat terasa.kabar yang tak ku inginkan datang.aku mendapat ujian kehidupan.inilah awal kehidupan yang sesungguhnya.dimana ujian itu adalah.menjadi ANAK BROKEN HOME.anak mana yang inginkan semua terjadi..pasti kalian akan jawab TIDAK YA ALLAH.tapi mau tidak mau aku harus menjalani ini semua.dan aku pun harus ikut bersama IBU dan ADIK ku tercinta  ke surabaya.mungkin disana kami lebih tenang ,karena disana lah tempat asal  kami.disana lebih banyak keluarga.dan dengan terpaksa aku pun pindah sekolah.dan aku sedikitpun tak menemukan teman yang pas disana.itu yang membuat aku tak merasa nyaman disana.bukan itu sebenarnya yang menjadi faktor utama mengapa ku merasa asing disini...faktor utama adalah .menjalani hidup tanpa orang tua utuh seperti dulu lagi.seakan menjalani hidup sendiri-sendiri.serasa seperti kiamat saja hidup ini..tak hentinya aku berdoa dan menangisi semua ini.dan disaat itulah aku mulai menjadi anak yang nakal.karena disaat itu aku mungkin tak sadar semua ini hanya UJIAN ALLAH SWT.aku mulai kembali dalam hitamnya ALKOHOL dan berbagai DRUGS lainnya yang tak perlu aku sebutkan satu persatu.hidup dalam KEHITAMAN pun mulai aku jalani.mungkin bagiku sebagai ungkapan kekecewaan ku terhadap TUHAN..ku tinggalkan kebaikan yang pernah ku lakukan.hampir sedikit pun tak ada lagi PUTIH dalam jiwa ini.aku merasa sangat terpuruk dan terguncang yang sangat DAHSYAT.sekolah pun sudah mulai tidak ku perhatikan lagi . sehingga suatu ketika aku mendapat panggilan dari salah satu wali kelas ku.datanglah IBU ku untuk menerima panggilan tersebut.entah apa yang mereka bicarakan di sekolah .aku tak tau.yang pasti itu semua membuat guruku sangat mengerti keadaan ku yang kurasakan ini.dan mereka pun mulai mensuportt aku..untuk selalu sabar dan bertahan menjalani ini semua.aku pun sempat ingin mengakhiri hidup ku dengan cara BUNUH DIRI ...namun ku berpikir panjang lagi.dengan cara itu..justru akan membuat keadaan semakin hancur.setelah itu di saat pagi.IBU ku menghampiriku.
sedikit perbincangan kami:
IBU: anakku.kenapa kamu jarang masuk skolah.
AKU: tidak ada gunanya bu aku seperti ini.aku telah hancur.untuk apa lagi aku sekolah.aku ingin berhenti saja.(sambil menangis di pelukan sang IBU)
IBU:(sambil mengusap air mata ku)anakku..jangan kamu bicara begitu..karena bagaimana pun ini semua ujian dari ALLAH..karena ini ungkapan bahwa ALLAH sayang sama kita.agus gak boleh berhenti sekolah.kasihani IBU...IBU mau melihat agus jadi orang yang sukses dan membahagiakan IBU(tersenyum terharu ibuku menyemangati aku)
AKU:(semangatku mulai muncul lagi dan sambil menangis aku berkata)iya bu..maafin agus.agus janji bakal rajin skolah lagi.dan menjadi anak kebanggaan ibu.
IBU:(tersenyum ibu)ini baru anak IBU yang IBU banggakan.
mungkin tidak perlu panjang lebar ceritaku...itu sudah mewaliki percakapan ku bersama ibuku.
disaat itu pun aku mulai rajin bersekolah .meskipun masih dalam keadaan terpaksa.setahun dua tahun pun terlewati.akhirnya hari yang ku tunggu telah tiba.aku pun di nyatakan lulus di sekolah tersebut..ALHAMDULILLAH..serasa senang diri ini..efek samping DRUGS pun mulai datang di saat ku menjalani kebahagiaan bersama teman ku.untuk merayakan kelulusan ku.penyakit yang tak ku inginkan datang.yang mungkin bisa merenggut nyawa ku.akhirnya di putuskan lah aku di bawa ke sebuah RUMAH SAKIT..untuk perawatan.AYAH dan IBU mulai terguncang melihat SAKIT yang ku rasakan ..mereka terus menangis melihat ku tergolek lemah dengan penyakit yang ku derita..2 bulan ku mendapat perawatan sungguh membuat jenuh diriku.dan akhirnya alhamdulillah kabar baik menghampiri aku.aku di nyatakan bersih dari penyakit yang ku derita..terima kasih sujud syukurku pada-MU ya ALLAH..amin..
tergambar dari raut wajah ibu ku yang sangat bahagia melihat keadaanku.sujud syukur pun tak pernah berhenti ku ucapkan.dengan semua kejadian itu ..disanalah aku mulai tersadar kalo semua apa yang di katakan oleh orang tua ku itu sangat benar.semua yang ku alami ini bukanlah ungkapan kemarahan TUHAN pada kami ..justru sebaliknya .ALLAH memberikan ujian ini karena ALLAH sayang pada kita.itu ungkapan kepedulian_NYA terhadap kami.terima kasih ya ALLAH ..mungkin sedih yang ku rasakan saat ini..namun di balik itu banyak HIKMAH yang bisa ku pelajari.aku bisa belajar menjalani kehidupan di dunia ini dengan kuat.kini saatnya kertas kehidupan yang mulai pudar .akan ku tulis lagi.sampai mana aku bisa menulisnya.dan aku pun berani  berkata bahwa BUKAN KEADAAN YANG BUAT KITA MENYERAH dalam menjalani hidup.karena itu bukan suatu alasan mutlak buat kita menyerah.yakin lah para sahabat ku.apa yang kita alami di DUNIA ini..pasti ada jalan keluarnya.sesakit apapun itu,karena ku yakin.TUHAN tidak akan menguji kita  dari luar batas kemampuan umatnya.
.mungkin cuman ini yang bisa ku ceritakan.dari banyak kisah yang ku alami.karena aku tidak bisa bercerita terlalu panjang.mungkin dengan keterbatasan waktu yang ku punya.dan kurasa ini cukup untuk mewaliki perjuangan ku melawan kehidupan yang mungkin tidak di inginkan oleh kita semua.
TERIMA KASIH PARA SAHABAT KU
yang ingin hadir dan berbagi cerita bersama ku.
maaf jika banyak kata-kata yang kurang lengkap atau kurang berkenan dalam kisah ini,
karna aku hanya HAMBA ALLAH yang tak sempurna dan banyak memiliki kekurangan.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH.SAMPAI BERJUMPA DI LAIN KISAH KAWAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar